Home » , , , , , , , » Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Flexi Trendy

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Flexi Trendy

Written By Kho Djoen on Selasa, 18 September 2012 | 08.21

Sepertinya tahun 2012 ini provider telekomunikasi semakin getol mengeluarkan program promo ataupun fitur yang inovatif. Promo atau fitur dimaksud agar bisa menggaet pelanggan baru dan juga me-maintain pelanggan existing (pelanggan lama) dan diharapkan nantinya pertumbuhan pelanggan pun menjadi signifikan.

Yah, tapi ada juga lo beberapa operator seluler yang ikut-ikutan meniru program hasil kreasi operator seluler lainnya. Xixixi...

Ngemeng-ngemeng, kita ada info nih buat para pelanggan Telkom Flexi prabayar, alias Flexi Trendy. Nah, kamu-kamu yang masih mempunyai banyak saldo namun nomor Flexi Trendy nya udah memasuki masa tenggang, dapat memperpanjang masa aktif nomornya. Yah, tentunya tidak gratis dunk... hehe..

Fitur ini disebut 'Flexi Extend Me' alias menambah atau memperpanjang masa aktif kartu Flexi Trendy dengan memotong saldo balance yang masih tersisa.

Untuk bisa memperpanjang masa aktif nomor Flexi Trendy kita dengan cara mengirim sms ke 321 dengan format:

PLUS<spasi>[jumlah hari]

Contoh: PLUS 30

Dengan memperpanjang masa aktif Flexi Trendy ini, maka saldo kamu pun akan terpotong sesuai dengan jumlah hari perpanjangan masa aktif kamu tadi. Adapun tarif perpanjangan atau penambahan masa aktif ini adalah Rp 200,- per hari.

Jadi apabila kamu ingin menambah masa aktif nomor Flexi Trendy kamu sebanyak 10 hari maka:

Rp 200,- x 10 hari = Rp 2.000,-

Sedangkan apabila kamu mau menambah masa aktifnya menjadi 20 hari maka saldo yang terpotong adalah Rp 200,- x 20 hari = Rp 4.000,- , demikian seterusnya.

Telkom Flexi
Lalu kalau kita mau memperpanjang masa aktif kita menjadi 2 bulan berarti bayar Rp 12.000,- dunk? Matematikanya sih bener, tapi penambahan masa aktif ini hanya bisa sampai 30 hari saja.

Ilustrasi pengurangan saldo di atas belum termasuk tarif sms ke shortcode 321 tadi yah. Untuk menambah masa aktif tadi, tarif untuk kirim sms ke shortcode 321 dikenakan biaya Rp 100,- per SMS.

Oh ya, penambahan atau perpanjangan masa aktif ini dapat dilakukan saat kamu berada di masa aktif ataupun di masa tenggang (grace period), tapi tidak bisa digunakan jika nomor Flexi Trendy ini telah habis masa pakainya (expired).

Untuk bantuan, teman-teman bisa mengirim sms info dan kirim ke 321.
Share this article :
 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger