Home » , » Berburu Tablet Android Murah di Indocomtech 2012

Berburu Tablet Android Murah di Indocomtech 2012

Written By kho on Jumat, 02 November 2012 | 09.01

Ajang pameran Indocomtech 2012 memang benar-benar dimanfaatkan oleh vendor dan produsen, mulai dari komputer, operator seluler, hingga produsen PC Tablet.

Produk yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kelas premium hingga harga murah nan terjangkau. Tak lupa produsen memberikan paket bundling menarik atau diskon yang membuat calon pengunjung tertarik juga ngiler. Hehe...

Sebenarnya, produsen apa aja seh yang menjajakan PC Tablet harga murah? Atau paling tidak dengan bundling atau bonus dari operator seluler...? Nah, ini dia:

SmartFren
SmartFren Andromax Tab 7
Tablet SmartFren Andromax Tab 7.0 ini menjadi andalan operator seluler berbasis CDMA-seluler ini menjaring pelanggan baru dengan mengadakan program bundling untuk produk ini.

Dilihat dari sisi hardware, produk ini bisa dikatakan cukup mumpuni untuk harga Rp 1.650.000 saja. Dengan mengusung SoC ARM Cortex A9 1GHz dengan GPU Mali-400, dan memori internal 8 GB, menjadikan PC Tablet ini cukup disegani.

Yah memang seh hanya single-core, namun dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan bonus volume data 2GB pada isi ulang pertama minimal Rp 50Ribu, menjadikan Andromax Tab 7.0 ini pantas dilirik.

SmartFren AndroMax-i
Nah buat kamu yang ingin menjajal kecepatan dual-core processor, smartphone Andromax-i bisa dijadikan pilihan. Gadget ini mengusung dual-core Snapdragon 1GHz, GPU Adreno 203, dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasinya. Pun kamera 5 MP disematkan di belakang gadget berlayar 4 inchi ini.

Bukan SmartFren namanya kalau tidak memberikan bonus data, lha wong operator ini concern di layanan data. Bonus volume data 12GB diberikan untuk smartphone ini jika pembeli mengisi pulsa minimal Rp 50Ribu untuk pertama kalinya. Alhasil gadget seharga Rp 1.199.000 dirasa cukup murah buat yang udah 'gatel' menjajal smartphone dual-core nan terjangkau.

Advan
Advan Vandroid T1Ci
Advan pun ikut meramaikan pameran Indocomtech 2012 ini dengan ikut menghadirkan produk-produk dengan harga yang variatif; mulai dari Rp 599.000 sampai dengan Rp 2.199.000

Advan pun tidak ketinggalan menampilkan produk mumpuni seperti PC Tablet Android 7 inchi terbarunya; Advan Vandroid T1Ci. Prosesor single-core 1GHz yang didukung GPU Adreno 200 dan memori 512MB RAM, 4GB memori internal dan OS 4.0 Android Ice Cream Sandwich menjadikan produk ini PC Tablet andalan Advan.

Berbeda dengan PC Tablet SmartFren yang berbasis CDMA, Vandroid T1Ci menggunakan koneksi 3G berbasis GSM. Itupun sekelas HSDPA alias 3,5 G. Koneksi Wi-Fi juga dibekali sebagai alternatif koneksi ke internet.

Untuk harga Advan Vandroid T1Ci ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.799.000.

Pixcom
Tablet Pixcom AndroTab Core 3D
Produsen ini mengandalkan Tablet Pixcom AndroTab Core 3D 8 GB yang dijual dengan harga Rp 1.199.000. Dengan budget segitu, kamu sudah bisa membawa pulang gadget berotakkan ARMv7 Processor REV2 v7l, single-core.

Hampir sama dengan Galaxy Tab ataupun iPad, Pixcom AndroTab Core 3D memiliki uni-body design, maksudnya semua komponen di-desain dalam kesatuan form. Hingga baterai pun menjadi komponen yang terintegrasi.

Nah gadget yang hanya mengandalkan Wi-Fi untuk koneksi internetnya ini juga sudah menggunakan platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich sebagai OS-nya.

Sayangnya Pixcom AndroTab Core 3D hanya memiliki kamera depan dengan resolusi 0,3 MP alias VGA, tanpa lampu flash yang bisa digunakan untuk video call.

Yang menjadi keunggulan gadget ini tidak lain aplikasi Office yang full version. So buat kamu yang mau menampilkan dokumen, edit, bahkan membuat dokumen baru langsung dari tablet, bisa menjadikan Pixcom AndroTab Core 3D pilihan.

Produsen Lain
Tak ketinggakan Cyrus, Efioo, iRobot, MyPad, dan Tabulet memeriahkan Indocomtech, ajang pameran elektronik dan IT terbesar se-Indonesia. Merekapun menyapa ramah ke kantong pengunjung dengan menghadirkan produk-produk bervariasi yang terjangkau.

Untuk segmen yang lebih murah, rata-rata mengusung OS Android 2,3 Gingerbread, prosesor single-core, dan RAM 512MB. Nah buat kamu yang memilih kelas ini, dianjurkan teliti sebelum membeli, Uji dulu kinerja, dan kualitas baterai, terutama fitur touch-screen. Pilihlah tablet yang responsif terhadap sentuhan sehingga memudahkan navigasi walaupun hanya dengan ujung jari.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger