Home » , , , » Tips Cara Mudah Cek Pulsa Modem

Tips Cara Mudah Cek Pulsa Modem

Written By kho on Kamis, 14 Februari 2013 | 14.14

Cek pulsa langsung di modem memang menyulitkan kalau operator seluler tidak menyediakan fasilitas cek pulsa melalui SMS. Belum lagi modem yang tidak menyertakan fasilitas USSD dial.

Neh ada cara mudah cek pulsa modem, nggak perlu install software. Tinggal jalanin software ini, nantinya kamu bisa gunain fungsi USSD yang ada.

Untuk melakukan cek pulsa langsung via modem kamu bisa menggunakan software MDMA atau bisa juga menggunakan software Mobile Partner yang support USSD.

Paling mudah seh pake MDMA. Ukuran file nya juga kecil hanya 100 KB. Nggak perlu bandwidth gede buat download.

Menggunakan software MDMA

Sebenarnya software ini digunakan untuk mengecek kekuatan sinyal, operator yang digunakan, tipe koneksi, dan besaran data upload-download termasuk kecepatan transfer data.

Namun di software multi-fungsi ini ada fitur USSD Commands yang bisa digunakan untuk bermacam-macam fungsi termasuk mengecek saldo pulsa kamu langsung dari modem.

Seperti pada contoh gambar di bawah ini. Di mana untuk cek pulsa operator Tri, kamu tinggal masukkan *111*1# di kotak USSD Commands pada aplikasi MDMA (Mobile Data Monitoring Application) ini.

Cek Pulsa Modem Menggunakan MDMA

Kamu juga bisa mengirim perintah USSD secara multipel. Sebagai contoh, kamu bisa memgirim perintah *111#,1 sebagai ganti *111*1# untuk mengecek pulsa Tri kamu.

Nantinya MDMA akan mendial *111# dan selanjutnya mendial 1 setelah provider memberikan respon.

Buat yang ingin mengecek kekuatan sinyal provider telekomunikasi, perhatikan angka RSSI di Grup Signal. Angka tersebut menunjukkan kekuatan sinyal dalam satuan dBm; mulai dari -113dBm hingga -51dBm.

Untuk mengukur kekuatan sinyal dalam persentase, tinggal kamu tambahkan +113 lalu kalikan dengan 100 dan bagi dengan 62. Jika pada contoh, maka: (-99dBm + 113) * 100 / 62 = 22,58% lebih signifikan dari sekedar melihat signal bar di modem.

Download Aplikasi MDMA (GRaTiS)

Satu hal penting yang harus diperhatikan, untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu harus menutup semua aplikasi yang membaca data modem GSM, termasuk sw bawaan modem semacam Mobile Partner ataupun Aircard Watcher, dan lain-lain.

Menggunakan sw Modem Support USSD

Alternatif lain bisa menggunakan software modem yang support USSD. Salah satunya adalah Mobile Partner v1.0.1.

Untuk detail link download dan cara penggunaan aplikasi Mobile Partner bisa lihat di Cara Cek Pulsa via Modem.

Cek Pulsa di Modem Menggunakan Mobile Partner v1.0.1

Nah dengan cara-cara di atas kamu bisa melakukan cek pulsa di modem tanpa perlu cabut-cabut kartu lagi. Cukup jalankan aplikasi, dan jumlah pulsa pun akan otomatis muncul.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger