Home » , , , , , » Cara Cek Pulsa Tri di Modem PC/Laptop

Cara Cek Pulsa Tri di Modem PC/Laptop

Written By Kho Djoen on Sabtu, 16 Februari 2013 | 12.54

Cek Pulsa Tri di ponsel sudah pasti tahu lah cara nya kan. Tapi kalo buat cek pulsa Tri langsung melalui modem di PC atau laptop mungkin banyak yang bingung en kesulitan.

Memang sih ada trik cara untuk cek pulsa Tri via SMS, tapi yang sebenarnya cara dengan mengirim sms INFO DATA ke 234 itu adalah cara untuk cek sisa kuota inetrnet Tri, bukan sisa pulsa. Nah tuh.

Apalagi kalo modem kamu nggak support USSD dial, wah tambah bingung. Alhasil kamu coba googling tapi tetep aja nggak menemukan cara yang mudah, pas dan tepat buat digunakan.

Nah, makanya ane posting di sini cara cek pulsa Tri di modem yang dipasang di PC atau laptop. Nggak perlu pindah-pindah atau googling ke blog lain gan. Di blog info-pulsa ini cara cek pulsa Tri paling lengkap, mudah, gratis, halal dan aman. Hehe.

Melalui Aplikasi BimaTri

Aplikasi BimaTri ini memang powerful dan multi-fungsi. BimaTri bisa digunakan untuk cek pulsa, nomor, masa aktif, sisa kuota, pembelian paket, voucher hingga Tips, dan lain sebagainya.

Setelah BimaTri telah berhasil diinstall di PC atau laptop, tinggal kamu koneksikan ke internet melalui modem. Selanjutnya jalankan aplikasi BimaTri. Dan tadaah, informasi sisa pulsa nomor Tri tampil di layar.

Cara Cek Pulsa Tri Langsung Dari Modem Dengan Aplikasi BimaTri

Jika kamu pengguna aktif Tri, disarankan download aplikasi BimaTri ini, Gratis.

Melalui Web

Melalui web adalah cara yang paling mudah, dan praktis. Cukup koneksikan modem Tri kamu ke internet, dan langsung klik http://internet.tri.co.id, maka informasi sisa pulsa akan muncul di browser.

Cara Cek Pulsa Tri Langsung Dari Modem Melalui Web

Meskipun saldo pulsa habis, alias sisa pulsa Rp 0, kamu tetap bisa melakukan cek pulsa melalui web internet Tri. Udah dicoba dan berhasil kok.

Melalui Aplikasi MDMA

Nggak perlu aplikasi yang canggih hanya buat sekedar cek pulsa. Kamu bisa manfaatkan aplikasi MDMA (Mobile Data Monitoring Application) ini.

Meskipun ukuran file aplikasi ini ringan, hanya 100 KB-an, namun aplikasi ini cukup multi-fungsional. MDMA bisa dimanfaatkan untuk mengecek kekuatan sinyal dan melakukan koneksi ke internet.

Di MDMA ini, ada fitur USSD Command yang terletak di kiri bawah home-screen aplikasi. Nah, untuk mengecek pulsa Tri di modem, terlebih dulu disconnect dan tutup dulu aplikasi bawaan modem, lalu jalankan MDMA.

Pada USSD Command, ketikkan *111*1# atau *111#,1 dan tekan tombol "Send USSD". Nantinya informasi pulsa akan ditampilkan (lihat gambar di bawah).

Cara Cek Pulsa Tri Langsung Dari Modem Melalui Aplikasi MDMA

Informasi lebih lengkap mengenai aplikasi MDMA dan link download, bisa cek di artikel "Tips Cara Mudah Cek Pulsa Modem".

Melalui Software Modem

Cara lain untuk cek pulsa Tri di modem adalah dengan menginstall software modem Mobile Partner v.1.01. Software tersebut sudah mendukung USSD dial.

Lebih lengkap mengenai informasi sw modem ini termasuk link download, bisa kunjungi posting "Cara Cek Pulsa via Modem".

Nah setelah kamu install di PC atau laptop, klik tombol "USSD" di kanan atas di bawah menu bar. Lalu pada kotak perintah, ketikkan *111*1# dan klik tombol "Send".

Cara Cek Pulsa Tri Langsung Dari Modem Menggunakan Software Modem

Tuh, kelihatan kan sisa pulsa utama berikut masa aktif Tri kamu tinggal berapa. Dua cara terakhir bisa juga kamu terapkan untuk provider GSM lainnya, seperti Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, dan seterusnya. So, gimana guys, artikel cara cek pulsa Tri di modem ini, mudah, lengkap dan bermanfaat toh. ;p
Share this article :

+ comments + 2 comments

10 Mei 2013 07.56

makasih banyak

30 September 2013 17.21

Makasih

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger