Home » , , , , » Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash

Written By Kho Djoen on Senin, 04 Maret 2013 | 16.36

Koneksi internet yang lelet tentu bikin sebel banget seh. Padahal udah pake paket internet Telkomsel Flash yang katanya cepat dan stabil. Apalagi Telkomsel Flash berkualitas 3.75G.

Loh kok jadi nyalahin Telkomsel seh? Sebenarnya kecepatan koneksi internet bukan hanya dipengaruhi oleh kualitas jaringan provider loh, tapi bisa juga karena ketebalan dinding ruangan tempat kamu akses, kualitas modem atau gadget yang kamu gunakan untuk koneksi, termasuk juga browser yang digunakan.

Beberapa hal yang disebutkan di atas hanyalah sebagian faktor yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet kamu. Sebenarnya ada banyak variabelnya seh, tapi kalo diposting semua di sini jadi gak muat dunk. Hehe.

Kembali ke pokok permasalahan; untuk mempercepat koneksi internet Telkomsel Flash bisa kamu gunakan cara-cara berikut yang tentunya gratis:


Extra Command Setting Modem Telkomsel Flash

Dari desktop Windows kamu, klik kanan pada icon My computer, lalu klik Properties. Kemudian tab Hardware dan klik tombol Device Manager.

Nanti akan muncul window baru dan klik pada Modems. Nantinya semua list modem yang pernah diinstall di komputer akan muncul. Pilih modem GSM yang kamu gunakan, lalu klik kanan dan pilih Properties.

Pada window baru yang muncul, cari dan klik tab Advanced, dan masukkan setting command berikut pada kolom "Extra initialization commands" (pilih salah satu):
  1. Untuk kamu yang menggunakan Telkomsel Flash Time Based, masukkan : at+cgdcont=1,”IP”,”flash”
  2. Sedangkan jika kamu menggunakan Telkomsel volume / Flash unlimited, coba gunakan salah satu setting berikut:
    • at+cgdcont=1,”IP”,”internet”
    • at+cgdcont=1,”IP”,”telkomsel”
    Jika kecepatan internet Telkomsel Flash tidak berubah, silakan gonta-ganti settingnya

Cara Lain Mempercepat Koneksi Internet

Semestinya cara di atas membawa dampak positif atas speed koneksi data modem. Hasilnya bisa jadi tidak terlalu signifikan, nah kamu bisa menggunakan opsi cara lain untuk merekayasa modem dan browser PC kamu berjalan maksimal. Coba dengan cara mempercepat koneksi internet di modem dan PC. Mudah untuk diikuti dan sederhana, tidak butuh knowledge khusus atau keahlian tertentu. Hanya ubah setting windows dan penggunaan browser update.
Share this article :

+ comments + 3 comments

2 Januari 2015 14.47

Gak paham ane

23 Januari 2015 14.51

biasa aja gk ngerubah -_-

24 Februari 2015 20.08

Bingung g jelas

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger