Home » , , , , » Cara Transfer Pulsa Flexi

Cara Transfer Pulsa Flexi

Written By kho on Jumat, 09 November 2012 | 19.52

Cara Transfer Pulsa Flexi ini bermanfaat buat kamu yang sedang galau kehabisan pulsa. Mau nelpon pacar tapi nggak ada pulsa. Mau pinjem hp adik, yaah lagi dipake. Mau ke konter jauh amat, mana si doi udah nungguin minta ditelpon. So, kenapa nggak transfer pulsa aja dari hape flexi adik kamu...?

Nah itu dia masalahnya, transfer pulsa flexi ini gimana seh caranya. Apalagi denger-denger dari temen yang punya gebetan anak konter, cara transfer pulsa flexi agak ribet, harus registrasi en dapetin pin dulu.

Tapi kalo kamu udah baca neh artikel, kagak pake ribet en nggak perlu galau lagi. Coz caranya dibikin mudah buat kamu ingat.

Transfer pulsa flexi ini dilakukan dengan metode SMS. Sampai saat ini memang cara transfer pulsa flexi hanya bisa dilakukan melalui SMS. Berbeda dengan transfer pulsa simPATI atau Kartu AS yang menggunakan metode USSD command, seperti layaknya syntax M-Kios.

Berikut step by step cara transfer pulsa flexi:

Transfer Pulsa
#1. Kamu harus registrasi dulu untuk mendapatkan PIN. PIN nantinya akan kamu gunakan untuk transfer pulsa. Caranya cukup ketik REG dari nomor Flexi yang akan mengirim pulsa transfer ke 858. Nah untuk SMS registrasi ini kamu akan dikenakan biaya Rp 80,- dengan langsung memotong saldo pulsa kamu. So, jangan kaget kalo kamu cek pulsa kamu berkurang Rp80.

#2. Selanjutnya, kamu akan menerima SMS balasan yang berisikan PIN. Nah PIN ini akan digunakan untuk transfer pulsa. Biar kamu nggak bingung, perhatikan format transfer pulsa sesama Flexi berikut, ketik SMS:

TR<spasi>NomorTujuan<spasi>JumlahTransfer<spasi>PIN

dan kirim ke 858

Contoh: Jika kamu hendak men-transfer pulsa sejumlah Rp 50Ribu ke nomor tujuan 031-778899, dan PIN yang kamu dapat dari SMS balasan di langkah #1 tadi adalah 1234, maka kamu cukup ketik:

TR 031778899 50 1234

dan kirim ke 858.

Keterangan
  • Perhatikan nomor tujuan, kalo salah ketik, bisa salah kirim, lho. Ane nggak tanggung jawab yah :D
  • Kode area harus disertakan di nomor tujuan. Jika nomor tujuan adalah 778899 seperti pada contoh, dan kode area kamu Surabaya, berarti kamu harus ketikkan 031778899 (tanpa spasi, dan tanpa "-")
  • Untuk Jumlah Transfer, dinyatakan dalam satuan ribuan. Jadi kalo kamu mau transfer 10.000, maka kamu cukup ketik 10, kalau 50.000 berarti ya 50 saja.
  • Nomor pengirim dan nomor tujuan adalah nomor Flexi Trendy.
  • Transfer pulsa flexi ini bisa dilakukan hanya jika TIDAK Combo
  • Untuk sms transfer ini, kamu dikenakan biaya Rp 50,- per SMS, yang langsung dipotong dari saldo pulsa kamu.
  • Transfer pulsa flexi berikutnya hanya bisa dilakukan lagi jika telah melewati 1 jam
  • Minimal saldo setelah transfer haruslah 5.050. Jadi apabila kamu memiliki saldo 10.000, maka saldo kamu kurang 50
  • Berbeda dengan transfer pulsa XL, transfer pulsa Flexi tidak menambah masa aktif

Nah, setelah kamu balikin hape adik kamu, si adik uring-uringan tuh. Katanya pulsanya cepet banget habis, padahal cuma nelpon temennya sebentar. Nah kamu dituduh transfer pulsa lebih dari kesepakatan. Nggak perlu emosi, kamu cukup ketik SMS: LIST kirim ke 858.

Nanti hape adik kamu akan menerima SMS balasan berupa notifikasi history 3 transaksi terakhir. Yang penting jedanya 1 jam, baru deh transaksi terakhir nongol di SMS balasan tadi.

Nah, biar nggak bikin curiga adik, kamu minta aja dia untuk ubah PIN rahasianya dia. Caranya, ketik:

PIN<spasi>PINLama<spasi>PINBaru

kirim ke 858.

Atau, kalau mau lebih aman lagi, adik kamu bisa kok berhenti menggunakan layanan transfer pulsa ini. Cukup ketik SMS dengan kirim ke 858 format berikut: UNREG<spasi>PIN. Berez deh,.. Nggak pake repot.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger