Home » , , , » BBM Video Chat dan Screen Share BlackBerry 10 [Review]

BBM Video Chat dan Screen Share BlackBerry 10 [Review]

Written By kho on Selasa, 05 Februari 2013 | 07.59

Yup! BlackBerry 10 sudah dilaunching ke pasaran. Sistem operasi yang didengung-dengungkan oleh RIM akan melibas iOS ataupun Android.

Sebegitu berani pihak BlackBerry mengeluarkan statement demikian, bukannya hanya omong kosong. Meskipun fakta di lapanagan akan menampakkan hasil dalam beberapa bulan ke depan.

Namun bila menyimak dua fitur mutakhir yang tersedia di BlackBerry 10, memang layak diacungi jempol. Bukan hanya karena alasan kecanggihan fitur ini namun lebih karena terobosan dan inovasi yang dibangun BlackBerry. Dua fitur tersebut adalah BBM Video Chat dan Screen Share.

Yang diyakini akan menjadi favorit pengguna BlackBerry 10 di Indonesia adalah BBM Video Chat. Alasannya fitur ini merupakan extension dari layanan pesan instan favorit BlackBerry, yakni BBM.

Fitur BBM Video Chat di BlackBerry 10

Fitur BBM Video Chat

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya di blog info-pulsa ini, BBM video chat saat ini memang terbatas hanya bisa berjalan di jaringan Wi-Fi. Namun bukan hal yang tidak mungkin jika ke depan, BBM Video Chat bisa diadopsi ke jaringan seluler.

Nah, sementara fitur video chat yang ada dalam BBM ini beroperasi di jaringan Wi-Fi, tentunya memungkinkan pengguna melakukan panggilan video chat secara Gratis. Asyik kan? Hehe.

Sayangnya karena mengusung video dan audio secara bersamaan, dibutuhkan resource yang besar memadai pula. Salah satunya adalah jaringan Wi-Fi yang mumpuni.

Dengan kecepatan transfer data yang tinggi, fitur BBM Video Chat bisa dinikmati tanpa gangguan. Nah, kecepatan akses data yang tinggi, memadai dan stabil itu yang belum bisa ditemukan secara umum di Indonesia. Salah satu alternatif mungkin menggunakan Wi-Fi dari internet 4G WiGo, ada yang pernah coba?

Fitur Screen Share

Fitur yang lain adalah Screen Share. Dengan screen share, pengguna bisa membagikan tampilan layar kepada pengguna lain. Fitur ini mirip seperti remote PC pada komputer.

Dan memang pengguna screen share bukan hanya bisa berbagi tampilan layar, namun juga pengguna lain yang diberikan otorisasi mampu membuka file, audio, bahkan aplikasi, langsung dari ponsel BlackBerry nya.

Dengan demikian pengguna lain yang diberikan izin otorisasi bisa mengakses dan mengendalikan ponsel BlackBerry yang memberi izin. Keren kan? Penasaran? Buka aja video BlackBerry 10 berikut.

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger