Home » , , » BBM Video Chat Bisa Di BlackBerry Lawas?

BBM Video Chat Bisa Di BlackBerry Lawas?

Written By kho on Selasa, 05 Februari 2013 | 10.05

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, BBM Video Chat merupakan fitur mutakhir yang dikembangkan oleh pihak BlackBerry. Dengan fitur ini kamu bisa melakukan panggilan selayaknya video call.

Kamu bisa bertatap muka dan menunjukkan ekspresi kamu, karena layar ponsel BlackBerry akan menampilkannya secara real time. Asyik kan?

Lebih asyiknya lagi neh, koneksi yang digunakan untuk melakukan BBM video chat menggunakan jalur WiFi. Jadi kamu pun dapat Chatting Videoan dengan gratis.

Fitur BBM video chat ini bisa kamu temukan di ponsel BlackBerry Z10 yang full touch-screen dan BlackBerry Q10 yang menganut hybrid.

Sayangnya memang untuk melakukan panggilan serupa video call ini memerlukan resource yang besar. Selain koneksi kecepatan internet yang tinggi dan stabil, juga diperlukan spesifikasi sistem operasi yang mendukung, yakni BlackBerry 10.

Nah, mungkin kamu bertanya Apa bisa BBM Video Chat dijalankan di ponsel BlackBerry lawas?

BBM Video di BlackBerry 10

Jawabannya, belum bisa. Sejatinya BBM Video Chat hanya bisa beroperasi pada OS BlackBerry 10. Sementara pihak BlackBerry sendiri menegaskan bahwa OS BlackBerry 10 tidak bisa diadaptasi ke ponsel BlackBerry lawas.

Alasannya sistem operasi BlackBerry 10 memerlukan spesifikasi hardware yang mendukung. Dengan demikian BBM video chat belum bisa diadopsi oleh ponsel BlackBerry lawas.

Namun kamu jangan bersedih. Teknologi selalu berkembang. Dulu BBM hanya bisa digunakan untuk melakukan transfer pesan teks. Namun kemudian pihak BlackBerry (RIM) memperbarui teknologi software, dalam hal ini OS-nya sehingga BBM bisa digunakan untuk melakukan panggilan audio.

Masih ingatkan dengan BBM Voice di BBM 7 yang sebelumnya hanya bisa berjalan di BlackBerry OS 6 ke atas? Dan dalam perkembangannya BBM 7 menjadi mungkin diadaptasi oleh BlackBerry OS 4.5 dan 5 ke atas.

Memang sih kalo bicara spesifikasi hardware dan ketersediaan koneksi internet dengan kecepatan tinggi masih menjadi kendala besar. Namun seiring kemajuan teknologi, apa yang tidak mungkin?

Share this article :

+ comments + 1 comments

10 Agustus 2016 pukul 17.34

Bagaimana cara melakukan video calon melalui bbm di Black berry z10??
Mohon

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger