Home » , , » BBM Error, Udah Biasa Kalee

BBM Error, Udah Biasa Kalee

Written By Kho Djoen on Jumat, 05 Oktober 2012 | 10.40

Lagi, untuk yang ketiga kalinya dalan tahun 2012 ini, Layanan RIM (Research In Motion) mengalami error (baca: gangguan). Kejadian ini terus berulang-ulang terjadi dan meresahkan dua juta pelanggan BlackBerry di tanah air.

Seperti yang kita alami pada 30 Maret 2012 lalu di mana layanan push mail BlackBerry down, yang mengakibatkan pelanggan tidak bisa menerima dan atau mengirim email dari handphone BlackBerry kita. Yah kejadian pertama di tahun 2012, sekali itu juga gak apa-apalah, apalagi cuma layanan push mail doank.

Tapi yang bikin gondok neh, kejadian serupa terulang lagi 2 bulan lalu, tepatnya tanggal 15 Agustus 2012. Layanan email BlackBerry kembali mengalami gangguan. Tampaknya kejadian pertama tidak dijadikan pelajaran bagi RIM.

Buktinya, kejadian mirip yang ketiga pada hari Rabu, 3 Oktober 2012 kembali terulang. Sepertinya hal ini menjadi hal yang biasa dan dibiasakan oleh produsen Kanada ini... Huh.. Kesel!

Entah apa penyebabnya. Kalau pada error yang pertama tanggal 30 Maret 2012 itu, bertepatan dengan aksi demontsrasi yang menuntut agar rencana kenaikan BBM -yang sedang dibahas pada rapat paripurna DPR - dibatalkan. Pun pada kejadian yang ketiga ini, aksi demonstrasi kembali terjadi saat para buruh menuntut dihapuskannya sistem outsourcing.

BBM error
Gangguan 3 Oktober kali ini mengakibatkan layanan BBM (BlackBerry Messenger) terganggu sehingga tidak bisa menerima ataupun mengirimkan pesan singkat melalui ponsel BB. Insiden ini terjadi pada seluruh pelanggan operator seluler, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, AXIS dan lain-lain. Seperti yang terjadi pada pelanggan XL, setiap mengirimkan pesan BBM, muncul tanda silang warna merah yang mengindikasikan pesan tidak terkirim.

Ada juga yang profile picture BBM-nya tidak bisa ter-update yang muncul malah gambar kosong. Yah kalau kejadian udah kayak gini, kita hanya bisa bersabar dan berdoa :p Solusinya bisa menggunakan alternatif lain seperti layanan WhatsApp atau YM (Yahoo Messenger) agar bisa terus berkomunikasi.

RIM sendiri hingga saat ini tidak eh belum berencana untuk membuat server di Indonesia. RIM beralasan dengan adanya data center di Indonesia pun tidak menjamin masalah serupa tidak terulang. Nah kalau ditanya apakah ada kompensasi atas gangguan yang terjadi ini ataupun garansi agar kejadian serupa tidak terulang lagi, RIM hanya menjawab kejadian ini bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh RIM sendiri. Ya iyalah..

Padahal Indonesia adalah salah satu pasar BlackBerry terbesar, namun RIM sendiri sepertinya belum berminat untuk membangun data center di tanah air.

Daripada pusing-pusing mikirin BBM error, mending ganti tema BB aja deh, mau tema Angry Birds juga ada, tinggal download tema blackberry 8520 aja di sini, mumpung GRATIS!
Share this article :
 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger