Home » , , » Aneh! Digugat, Malah Penjualan Samsung Galaxy S III Naik

Aneh! Digugat, Malah Penjualan Samsung Galaxy S III Naik

Written By kho on Jumat, 05 Oktober 2012 | 08.15

Mesipun Apple iPhone 5 telah dipasarkan ke sejumlah negara, namun penjualan pesaing sejatinya, Samsung Galaxy S III tetap naik. Anehnya kenaikan penjualan Galaxy S III sepertinya justru dipicu oleh kehadiran iPhone 5.

Beberapa waktu setelah Apple mengumumkan kemunculan iPhone 5 dan memasarkannya ke berbagai negara pada 21 dan 28 September lalu, penjualan Galaxy S III malah naik 15%. Apakah ini juga berkaitan dengan strategi-strategi yang terus digencarkan oleh Samsung untuk merangsang pasar. Seperti yang kita tahu Samsung menyindir iPhone 5 lewat iklannya beberapa minggu lalu, masih belum jelas. Yah memang sindiran Samsung waktu itu menyandingkan smartphone andalannya Samsung Galaxy S III dengan Apple iPhone 5 dengan komparasi yang cukup berlebihan. Pun Samsung Galaxy SIII mencoba memikat hati wanita-wanita pecinta smartphone dengan menghadirkan Samsung Galaxy S III Warna Pink. Apapun itu, strategi Samsung mengena dan tepat sasaran. :)

Mencoba mundur ke 2 bulan sebelumnya, angka persentase penjualan Samsung awal Agustus 2012 hanya 9%. Tapi pasca gugatan Apple terhadap Samsung mengenai hak paten, di mana Samsung kalah di pengadilan federal Sam Jose, California, Amerika Serikat dan harus membayar ganti rugi US $1,05 miliar (Rp 9,98 triliun), lagi-lagi penjualan Samsung justru naik drastis sebesar 7%, menjadi 16%. Wow, benar-benar aneh! Kalau begitu, digugat terus aja lagi, ya nggak Sung..!? Hehe

Yah memang sejak awal launching, Apple iPhone 5 menghebohkan dan fenomenal. Tapi belum cukup untuk menjegal rival sejatinya, Samsung Galaxy S III.
Share this article :
 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger