Home » , , » Lagi, Iklan Samsung Sindir Apple iPhone 5

Lagi, Iklan Samsung Sindir Apple iPhone 5

Written By Kho Djoen on Jumat, 05 Oktober 2012 | 22.07

Sekali lagi iklan Samsung menyindir Apple iPhone 5 setelah sebelumnya Samsung mengejek fitur dan teknologi iPhone 5 yang tidak sebanding dengan teknologi Galaxy S III melalui iklannya. Urusan sindir menyindir ini sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah di Amerika Serikat, di mana hal itu dilakukan guna menghambat laju penjualan para kompetitornya.

Apalagi, pasca kekalahan Samsung di pengadilan federal di San Jose, Amerika Serikat dan diharuskan membayar ganti rugi sejumlah hampir Rp10 triliun, tentu membuat Samsung harus lebih gencar melancarkan serangan-serangan sambil melakukan counter. Dan kegigihan produsen asal Korea Selatan ini membuahkan hasil dengan naiknya angka penjualan sebesar 7% justru pasca putusan pengadilan tersebut.

Nah kali ini Samsung lagi-lagi meledek calon pengguna iPhone 5 yang rela mengantri hingga belasan jam namun mendiskusikan fitur yang 'melemahkan' Apple iPhone 5, seperti; layar yang lebih besar (video #1, detik ke-7) dan audio jack yang dipindah ke body bawah (video #2 detik ke -7).

Di sisi lain wanita yang mengantre berjam-jam lamanya seprti terpesona oleh fitur S-Beam saat kedua pengguna Samsung Galaxy S III men-share data mereka (video #1, detik ke-11). Seperti yang kita tahu hanya dengan menyentuhkan bagian belakang (back to back) kedua smartphone Galaxy S III (video #1, detik ke-10), maka fitur ini dapat men-share data kontak, gambar, musik dan video bahkan dokumen.

Ada yang unik di video #2 ini mulai dari detik pertama seorang pria menyebutkan "dejavu" sebanyak 5 kali. Dejavu sendiri berasal dari kata Deja vu yang dalam bahasa Perancis berarti pernah melihat. Jadi maksudnya seolah-olah pria itu telah melihat iPhone 5 ini, yang diisyaratkan bahwa iPhone 5 ini hampir tidak ada bedanya dengan iPhone 4S, alias fiturnya hanya itu-itu saja.

Kalau di detik ke-10 ada dialog menarik, di mana orang yang duduk di sebelah pemuda yang menggunakan Samsung Galaxy S III mengira pemuda tersebut "kembali" ke iPhone. Tapi si pemuda malah membantah dan mengatakan, "No, I love the S III. It's awesome..." (Tidak, saya sangat menyukai S III. Mengagumkan kok..)

Dan rupanya pemuda tersebut men-joki antrian kedua orangtuanya, supaya tetap ada di baris antrian mereka. Ini mendatangkan kesan bahwa smartphone Apple ini hanya cocok bagi orang tua (baca: orang berumur).


Video#1 Iklan Samsung Sindir iPhone 5


Video#2 Iklan Samsung Sindir iPhone 5
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger