Home » , , » Cara Menambah Kontak BBM di BlackBerry

Cara Menambah Kontak BBM di BlackBerry

Written By kho on Minggu, 27 Januari 2013 | 18.12

Cara Menambah kontak BBM di BlackBerry ini merupakan tutorial yang bermanfaat untuk yang baru pertama kali menggunakan atau yang belum paham mengenai layanan BBM.

So pasti kamu sudah tahu lah yah BBM (BlackBerry Messenger) itu apa. Buat yang belum tahu BBM adalah fasilitas atau fitur terkeren yang digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, audio atau file ke sesama pengguna BBM.

Namun seiring perkembangan teknologi, BBM saat ini bisa juga digunakan untuk menelpon secara gratis dengan BBM Voice di BBM 7 loh.

Adapun jalur koneksi yang digunakan untuk BBM-an adalah koneksi internet melalui jaringan 2G, 3G, 3.5G, 4G, dan Wi-Fi (seperti halnya BBM voice di BBM 7).

Untuk menambah kontak BBM bisa dilakukan dengan beberapa cara:

Undang ke BBM

Undang PIN ke BBM
Caranya, dari aplikasi BBM, klik "Menu" lalu pilih "Invite to BBM". Selanjutnya window baru akan terbuka, dan masukkan PIN, atau email yang sudah terhubung ke BlackBerry.

Buat yang belum tahu, PIN adalah 8 digit angka dan huruf unik yang terintegrasi di dalam BlackBerry. Disebut unik karena PIN untuk tiap-tiap BlackBerry berbeda-beda dan tidak bisa diubah atau diganti secara manual.

Scan Kode Batang PIN

Cara kedua adalah melalui scan kode batang (barcode) PIN. Prosedurnya adalah sama dengan cara di atas; dari Menu » Invite to BBM, lalu klik "Scan a PIN barcode". Selanjutnya klik tombol "Start Scanning".

Scan a PIN barcode

Dan arahkan layar yang berubah menjadi kamera ke kode batang PIN yang kamu dapat. Usahakan agar seluruh kode batang tadi masuk ke dalam kamera.
Start Scanning


Tips dan Saran
  • Sebaiknya kamu tidak berbagi PIN dengan orang yang kamu kenal. Namanya aja PIN, pastinya sangat private gitu loh. Kamu nggak pengen kan privasi kamu keganggu atau pas lagi sibuk yang nggak kamu kenal tiba-tiba nge-PING. Berbahayanya ada yang berniat nipu lagi. Kacau deh...
  • Disarankan kamu bergabung dengan grup yang menurut kamu penting. Terlalu banyak grup bukan hanya membuang waktu percuma, tapi berpotensi mengakibat BlackBerry kamu menjadi lemot.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger