Home » , , » BBM 7, Bisa Nelpon Gratis dengan BBM Voice

BBM 7, Bisa Nelpon Gratis dengan BBM Voice

Written By kho on Selasa, 11 Desember 2012 | 14.17

BBM 7 sudah tersedia dan bisa kamu download secara gratis di BlackBerry App World. Namun sayangnya hanya bisa digunakan di perangkat BlackBerry OS 6.0 ke atas.

BBM 7 tidak ubahnya dengan BBM 6, namun memiliki bebrapa fitur tambahan, yang mana di antaranya terdapat fitur tambahan yang revolusioner yakni BBM Voice. Dengan BBM Voice, kamu bisa melakukan panggilan alias menelpon secara Gratis, bahkan hingga ke luar negeri tanpa mengurangi saldo pulsa kamu. Wah, asyik donk!

Tentu saja fasilitas nelpon gratis ini sedikitnya dikhawatirkan mengurangi ARPU para operator seluler. Voice traffic akan menurun seiring pilihan menggunakan panggilan gratis lewat BBM7. Lha wong, kalo bisa menelpon gratis melalui BBM 7, ngapain nelpon berbayar!?

Apalagi populasi BlackBerry di Indonesia bisa dibilang lumayan menjamur, meskipun smartphone Android menggebrak pasar dan sedikitnya membatasi ruang gerak vendor Kanada ini.


Yang jelas kemampuan BBM 7 yang bisa melakukan panggilan memakai protokol VoIP akan sangat membantu mendongkrak popularitas BlackBerry. Meskipun saat ini BBM 7 hanya bisa diakses melalui jaringan WiFi, bukan tidak mungkin ke depannya bisa diakses dengan jaringan seluler.

Penasaran dengan kemampuan BBM 7? Apa benar-benar bisa melakukan panggilan melalui BBM (BlackBerry Messenger) yang biasa kita gunakan? Simak video demo di bawah ini:



[ Link YouTube untuk Akses Mobile ]

Di update BBM 7 kali ini terdapat beberapa fasilitas dan fitur upgrade, yakni:

Fitur Multi-Tasking

Satu lagi kecanggihan BBM 7 yang layak diacungi jempol adalah ketika kamu melakukan panggilan BBM Voice, kamu tetap bisa melakukan chatting teks, mengirim file seperti halnya BBM biasa, mengecek email, melakukan browsing internet, atau bahkan membuka aplikasi-aplikasi lain, meskipun sedang menelpon.

16 Emotikon Baru

Tanpa meninggalkan pengguna BlackBerry yang kerap menggunakan BBM Text, BBM 7 kali ini memberikan tambahan 16 emotikon baru yang akan memberikan suasana lebih ceria dan ekspresif buat penggunanya.

Emotikon Baru di BBM 7

Pada gambar di atas, ada beberapa emotikon baru yang muncul di BBM 7. Coba tebak yang mana saja, yang merupakan emotikon baru?

Sinkronisasi BlackBerry ID yang Mudah

BBM Grup, Profil dan Kontak sekarang otomatis terhubung dengan BlackBerry ID.

Indikator Visual

Sehubungan dengan penambahan BBM Voice di BBM 7, indikator visual ini dibutuhkan, sehingga kamu bisa melihat siapa saja yang tersedia "online" untuk dihubungi.

Notifikasi BBM Update

Sekarang BBM 7 akan memberikan notifikasi langsung kepada kamu apabila ada update terbaru, dan memungkinkan kamu untuk mendownloadnya langsung dari aplikasi BBM.

Kompabilitas dengan Aksesoris

Fitur BBM Voice yang terdapat di BBM 7 juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna untuk memakai headset Bluetooth, headset biasa, atau bahkan menggunakan speaker BlackBerry.

Buat kamu pengguna BlackBerry OS 6.0 atau 7.0 ke atas, kamu bisa download BBM 7 di BlackBerry App World (v 7.0.0.126, ukuran file: 5.6 MB). Sementara buat kamu pengguna smartphone yang masih menggunakan BlackBerry OS 5, harap bersabar karena BBM 7 baru akan tersedia awal-awal tahun depan.

Setelah download aplikasi BBM 7, BBM Voice masih belum bisa digunakan, kamu harus men-download BlackBerry ID terlebih dahulu. Selanjutnya masukkan username dan password, kemudian matikan dan hidupkan kembali BlackBerry.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger