Home » , , , , » Iklan Samsung Sindir Apple iPhone 5

Iklan Samsung Sindir Apple iPhone 5

Written By Kho Djoen on Rabu, 19 September 2012 | 10.16

Perseteruan Samsung dengan Apple sepertinya tak akan pernah berakhir. Baru-baru ini Samsung mengeluarkan iklannya yang menyindir Apple iPhone 5. Samsung menyindir dengan merinci spesifikasi teknis antara Apple iPhone 5 dengan Samsung Galaxy S III.

Samsung menampilkan fitur dan teknologi iPhone 5 dengan Galaxy S III secara berdampingan; spesifikasi iPhone 5 di sisi kiri, sementara spesifikasi Galaxy S III di sisi kanan.

"It doesn't take a genius" sindir perusahaan asal Korea Selatan itu sambil menyandingkan foto iPhone 5 dengan Galaxy S III. Kalau di-Indonesiakan kurang lebih berarti "Tidak perlu seorang jenius". Wow..

Memang sih kalau melihat iklan yang dipampangkan oleh Samsung, jelas bahwa spesifikasi gadget 4G LTE prosesor A6 ini "kalah" dengan produk besutan Samsung ber-sistem operasi Android 4.0 ini.

Beberapa fitur penting diangkat oleh Samsung dalam iklannya, seperti lebar layar, resolusi, kekuatan baterai, berat, RAM, memori, serta OS (Operating System: Sistem Operasi). OK, kita simak lebih dalam sindiran Samsung dalam iklannya.

Klik untuk memperbesar

Iklan Samsung Sindir iPhone 5
Pertama, lebar layar; iPhone 5 4 inchi sedangkan Galaxy S III 4,8 inchi. Poin plus untuk Samsung

Kedua, resolusi iPhone 5 1136 x 640 sementara Galaxy S III mengungguli dengan 1280 x 720 HD. Yah emang si Samsung lebih unggul tapi untuk urusan jumlah pixel per inchi-nya iPhone 5 lebih unggul dengan 326 sementara S III 306. Hal yang tidak diungkapkan Samsung dalam iklannya :p

Ketiga kekuatan baterai dengan baterai yang awet hingga 790 jam waktu standby dan 11,4 jam waktu bicara, Galaxy S3 lebih mumpuni dibandingkan dengan iPhone 5 yang kekuatan baterainya hanya hingga 225 jam waktu standby dan 8 jam waktu bicara.

Nah untuk item ke-empat ini jelas kentara Apple iPhone 5 lebih ringan daripada Samsung Galaxy S3, masing-masing 3,95 ons dan 4,7 ons.

Kembali untuk urusan nomor 5 Samsung mengambil hati pengguna smartphone dengan RAM dan kapasitas memorinya. RAM memang mempengaruhi kinerja, termasuk kecepatan loading suatu aplikasi. Tapi sampai di sini tidak ada komparasi yang jelas mengenai hal itu.

Nah, kalau untuk urusan OS sih, ini tidak bisa diperdebatkan. Kalau Samsung mencela iPhone 5 yang 'sudah' menggunakan versi 6.0 iOS sementara S3 baru versi 4.0 Android, nggak bisa dijadikan perbandingan. MAsing-masing OS memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Jelas terlihat di iklannya, Samsung mencoba mengeksploitasi fitur dan teknologinya secara berlebihan. Galaxy SIII menuliskan 15 fitur unggulannya secara beruntun sementara iPhone 5 hanya "A totally different plug". Samsung mengumumkan sebanyak mungkin fiturnya tapi banyak fitur Apple juga tidak ditampilkan.

Yah ngiklan sih ngiklan.. Tapi nggak gitu juga kaleee... :D
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger