Home » , , , , , , » Auto Copy SMS XL

Auto Copy SMS XL

Written By Kho Djoen on Jumat, 21 September 2012 | 19.52

Auto Copy SMS XL ini sebenarnya merupakan fitur yang telah lama dikembangkan XL, namun dari teman-teman juga sepertinya banyak yang mencari-cari tahu mengenai manfaat dan cara penggunaan fasilitas tambahan SMS ini.

Beberapa rekan malah memanfaatkan fasilitas Auto Copy SMS XL ini untuk menyadap SMS pacarnya lah, istrinya lah, suaminya pun. Tapi kalo kakek neneknya nggak deh kali yah :D

Digunakan untuk apapun fasiltas auto copy ini, yang jelas fitur dari XL ini memang sangat membantu. Contohnya pas lagi meeting atau rapat, travelling, dan lain-lain.

Ngemeng-ngemeng kali ini kita akan membahas cara penggunakan auto copy sms ini. Caranya sangat mudah.
  1. Dari ponsel yang ingin dicopy SMS nya, kita ketik *123*571#, lalu tekan OK/Yes
  2. Ada beberapa pilihan, Pilih 1 (Auto Copy SMS)
  3. Jika ada konfirmasi biaya berlangganan, ketik "YA"
  4. Selanjutnya tinggal menunggu SMS balasan dari XL.
  5. Lalu dari ponsel yang ingin kita copy SMS nya, ketik dengan format COPY ON [Nomor_ponsel] , bila nomor ponsel kita 081812345 berarti ketik COPY ON 081812345.
  6. Selesai. Dengan begitu setiap SMS yang masuk ke nomor korban (nomor yang kita daftarkan di langkah #1), akan masuk ke nomor ponsel kita, 081812345.

Ada baiknya kamu mengetahui tarif berlangganan dan tarif SMS Auto Copy ini, sebelum kamu mencoba dan kebingungan kenapa pulsanya langsung habis. Wkwkwk..

Untuk berlangganan fitur Auto Copy SMS ini, kamu dikenakan tarif Rp 1.000 per bulan sewaktu menerima konfirmasi sukses teregistrasi. Tarif ini belum termasuk PPn lho. Kalau termasuk PPn berarti saldo kamu berkurang Rp 1.100,-

Untuk registrasi melalui menu UMB *123*571# tidak dikenakan biaya sama sekali alias Gratis. Sedangkan untuk tarif setiap SMS yang dicopy akan dikenakan biaya Rp 350 per SMS per 160 karakter ke operator lokal di tanah air. Dan lagi-lagi tarif di atas sebelum PPn. Kalau setelah PPn berarti 350 + PPn 10% = Rp 385 per SMS per 160 karakter.

Fitur SMS Plus XL
Nah, kalau SMS yang dicopy itu dikirim ke nomor luar negeri atau ke nomor yang sedang berada di luar negeri, maka akan dikenakan tarif SMS sebesar Rp 500 per SMS per 160 karakter (sebelum PPn). Jika sesudah PPn maka saldo kamu akan berkurang Rp 550 per SMS per 160 karakter.

Tarifnya murah atau mahal bergantung manfaat yang kamu terima. Tapi kalau cuma untuk sadap nomor ponsel pasangan seh nggak penting-penting amat kali. Kepercayaannya itu loh yang mahal! Hehe

Oh ya, fitur Auto Copy SMS ini berbeda lho dengan fitur Auto Forward (meneruskan SMS ke nomor ponsel tujuan). Bedanya kalau Auto Copy, SMS yang masuk akan diterima oleh pelanggan / korban, dan juga ke nomor ponsel yang dituju tadi. Tapi kalau Auto Forward, SMS tidak akan masuk ke ponsel pelanggan, melainkan ke nomor ponsel tujuan. Yah biasanya seh kalo mau nyadap ponsel sih kebanyakan pake fitur Auto Copy, meskipun bergantung dengan maksud dan tujuan awal kita.

Mengenai nomor ponsel tujuan, dapat menggunakan nomor XL ataupun nomor dari operator seluler.
Share this article :
 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger