Home » , , , , » Paket Internet SmartFren Connex Unlimited PascaBayar

Paket Internet SmartFren Connex Unlimited PascaBayar

Written By Kho Djoen on Senin, 11 Maret 2013 | 06.46

Banyak rekan yang mengeluhkan tarif paket internet unlimited SmartFren Connex yang menggunakan kartu prabayar, di mana kuota FUP diturunkan secara drastis oleh SmartFren secara sepihak. Yah memang sih regulasi tersebut merupakan wewenang SmartFren sebagai penyelenggara dan penyedia layanan data, tapi yang jelas berimplikasi positif sekaligus negatif.

Positifnya pelanggan bisa menikmati kecepatan internet dengan kualitas yang dijanjikan berkualitas. Secara teori dengan pengurangan kuota (dan kemungkinan pengurangan pelanggan juga, hehe), pelanggan bisa menikmati akses data yang lebih cepat. Ibaratnya sebuah jalan raya yang berkurang kepadatannya, sehingga tidak macet.

Negatifnya ya pelanggan bisa-bisa eksodus ke provider lain yang menyediakan layanan paket data unlimited. Seperti yang bisa dilihat dari komentar rekan-rekan di paket internet unlimited SmartFren Connex Prabayar.

Jadi, gimana dunk solusinya? Yah, pindah aja ke paket data unlimited yang kuota FUPnya lebih besar. Sekedar saran, coba paket unlimited postpaid dari SmartFren berikut.

Tarif Paket Unlimited PascaBayar/PostPaid SmartFren

Pada gambar di bawah ini adalah tarif paket internet Connex unlimited pascabayar SmartFren yang dibagi menjadi 3 macam; Super Bacic, Super Advance, Super Pro dengan kuota FUP dan kecepatan akses yang berbeda-beda. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.


Speed Test Paket Super Advance SmartFren
Sebagai contoh ke paket data unlimited pascabayar SuperAdvance. Dengan kecepatan download hingga 3,1 Mbps, upload max 1,8 Mbps dan kuota FUP harian 500 MB, semestinya sudah cukup untuk menampung kegiatan rata-rata blogging, browsing, sosmed, streaming, download, dan lain-lain.

Cuma ya itu harganya juga lumayan. Buat yang terbiasa menggunakan paket Rp 49.000 unlimited Connex prabayar, mesti merogoh kocek 2x lebih dalam dari sebelumnya. Bisa dibilang cukup mahal.

Cara Berlangganan Paket Internet Unlimited PascaBayar SmartFren

Untuk bisa menikmati paket internet unlimited pascabayar SmartFren kamu harus berlangganan bulanan. Untuk tarif harga bisa kamu lihat pada gambar di atas. Paling murah adalah paket Super Basic dengan harga Rp 90.000/bulan, selanjutnya Super Advance dengan Rp 150.000/bulan dan paling mahal adalah Super Pro dengan harga Rp 275.000 per bulan.

Nah kalo kamu tertarik untuk berlangganan paket unlimited pascabayar kamu bisa langsung datang ke Galeri SmartFren sambil membawa identitas diri, yakni fotokopi KTP dan KK. Dan biasanya juga sih langsung diminta pembayaran 1 bulan pertama di depan.


BTW, sejak scheme baru paket unlimited prabayar per tanggal 1 Maret 2013, banyak rekan pelanggan yang berkeluh-kesah. Coba pikir dengan paket Rp 49ribu unlimited prabayar yang cuma dapet FUP 2GB per bulan dengan speed hanya max 512 Kbps dan upload s/d 256 Kbps, bisa dibilang lemot kayak keong. Yah, kecepatan maksimal 512 Kbps, namun real nya nggak segitu, bisa 56 Kbps bisa kurang. Belum lagi kalo udah "kena" FUP, boro-boro buka detik, buka google aja gak bisa. Wkwkwk.

Yah migrasi ke layanan postpaid SmartFren unlimited adalah satu-satunya jalan untuk menghindari kuota FUP. Nah, kalo paket unlimited pascabayar juga direvisi alias kena pangkas FUP nya, baru deh rame-rame pindah ke operator lain. Ya nggak?
Share this article :

+ comments + 20 comments

Rico
11 Maret 2013 22.10

Nahh bener tuh gan, semenjak prabayar gk ada fup harian, ane jd pengen pake yg pascabayar. cuma ane msh ragu, tktnya yg pascabayar akhrnya pake fup bulanan jg. Btw agan pake smartfren prabayar atau pascabayar?

11 Maret 2013 23.25

@Rico: Untuk sementara cuma itu solusinya gan. Kalo pun nanti ke depannya kuota FUP gak sebanding lagi dengan harga, ya tinggalin aja sekalian. Eksodus besar-besaran ke operator lain Hehe.

Pra atau pasca..? Speed Test di atas asli kok gan

Anonim
12 Maret 2013 17.35

Klo diliat dr screnshoot speedtest, berarti agan pake pascabayar Super Advance ? itu tagihan perbulan 150rb, ada biaya TAMBAHAN lainnya ga? misal pajak 10%, dll. Klo bs tlng dijabarin/diperjelas mengenain billing tagihan pascabayarnya. Terus terang ane msh ragu mau pake pascabayar, takutnya tagihan tiba2 membengkak. hahaha. Klo tagihannya stabil 150rb/bulan, ane pst bakalan jd pelanggan pascabayar. tp klo ada biaya tambahan lainnya, mungkin mikir2 dulu deh. hehe

--edited

12 Maret 2013 17.38

@Anonim Kan paket internet unlimited gan. Jadi gak ada istilah kelebihan untuk layanan data nya. Oya, tagihan udah include pajak gan

Anonim
14 Maret 2013 11.49

gan buat pembayaran paketnya gimana? apa harus datang ke galeri smart trus buat beli paketnya?

15 Maret 2013 19.09

@Anonim Kalo pascabayar sistemnya tagihan gan. Tinggal bayar biaya per bulannya ke galeri atau via ATM, SMS Banking, internet baking, kartu kredit, etc.
Jadi gak perlu beli paket gan. Sewaktu pertama kali apply itu agan pilih dan langsung aktivasi paket sesuai pilihan paket agan td

Anonim
15 Maret 2013 20.41

@Kho DjoenKlo daftar pascabayar, apa hrs ninggalin deposit sebesar 250rb? sebagai uang jaminannya.

16 Maret 2013 06.44

@Anonim Tidak ada uang jaminan. Yg dimaksud bayar di awal itu adalah tagihan bulan pertama yang dibayar di muka sesuai dengan pilihan paket

Anonim
16 Maret 2013 23.09

gan nanya dong,, kalo saya sudah memutuskan untuk tidak memakai layanan pascabayar lagi gimana cara menghentikan layanan paket datanya?

17 Maret 2013 06.15

@AnonimYah tinggal datang ke galeri smartfren nya gan. Bilang aja mo berhenti berlangganan. Beres

Anonim
17 Maret 2013 18.58

@Kho DjoenBerarti pertama kali ane mau mendaftar jd pelanggan pascabayar, Ane harus bayar 90rb dulu klo mau pilih paket SUPER BASIC ? gtu ya gan? ada biaya administrasi, materai, dll.. ga? ane mau jd pelanggan pascabayar, tp cuma mau pake SUPER BASIC aja, soalnya untuk sms/telp biasanya pake GSM aja.

Anonim
24 Maret 2013 04.28

mending pke' Speedy az gan , lou harganya beda'' tipis gtu ,
lgian speedy lebih nyata gk kebanyakan cingcong ky' smart bikin emosi , & psang speedy uga murah bnget , pling mhal ya 50 rbu + dpet fasilitas yg lain ,.

29 Maret 2013 22.12

Sementara provider lain saling kompetisi untuk menjadi murah dan baik, tidak halnya dengan Smartferen... dulu saya ambil yg 90rb/bulan, lalu naik jadi 99rb/bln, lalu kouta FPU nya diturunkan... lalu apalagi kedepannya? dan apa yang akan terjadi nantinya?...yg pasti mulai sekarang Smartfren sedikit demi sedikit tapi pasti akan ditinggalkan oleh pelanggannya...

Anonim
6 April 2013 10.02

gan, dapet sinyal nya full? 5 bar?

saya mau ambil yg super advance tapi cuma dapet sinyal 4 bar, jadi ragu apa mending yg super basic apa super advance.. sinyal nya ngaruh banget ke speed nya kan gan?

oia identitas diri (ktp&kk) nya harus yg asli gan?

thanks

6 April 2013 13.46

@Anonimsinyal gak pengaruh langsung ke speed kok, yg penting stabil.

data bawa aja yang asli, sekiranya diperlukan

9 April 2013 16.01

Flexy juga modem CDMA tercepat
paket 50.000 perbulan download 178KB/s ampe 220 KB/s
Unlimited ( nonton youtube lancarRR)

smartfrenn 49000 perbulan
download 60 KB/s FUP 2 GB "stelah habis kuota kecepatan menurun" 19 KB/s FUP 1 GB "stelah itu turun lagi menjadi
8 kb -___-

9 April 2013 21.21

@Afdal AlhafizBanyak faktor yang mempengaruhi kecepatan internet, di anatarnya: faktor topografi, kualitas jaringan, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, jenis perangkat telekomunikasi yang digunakan,
waktu pemakaian/penggunaan layanan, kedekatan pelanggan terhadap lokasi BTS/antena terdekat, sambungan internet global (untuk situs global), serta paket dan tarif yang dipilih.

Jadi pengalaman testing di suatu area tentu berbeda dengan yang lain; dan tidak bisa dijadikan acuan.

14 November 2013 10.13

Mau Tanya Dong Gan,Itu Pas Datang Ke Galery SmartFren nya Apa Langsung Bisa DI Pakai?Soalnya Kemaren Cobva Nanya Nanya Dulu Katanya Ada Survei Kayak Gitu,Mohon Balasannya Thx B4

Anonim
13 Januari 2014 13.27

Ah yg bener ga pake deposit 250rb gan?
jadi pengen nyobain nih.. :)
tp sebenernya klo keperluannya cmn browsing aja.. asal sinyal smartfren daerah ente bagus.. pake yg unlimited 49rb jg udah cukup kok..
emang sih klo kuota 2gb dah abis bakal kena FUP 64kbps katanya.. yg sebenarnya cmn mentok 12kbps di laptop ane..
speed 7kbps s/d 12kbps klo buat browsing udah jelas bakal lelet abis.. walau buka situs lokal sekalipun..
solusinya user agent string di browser agan bisa diganti pake user agent iphone, windows phone 8 atau android. cari aja add ons nya di chrome, atau firefox.. dijamin browsing bakal lancar kembali.. cuman tampilan websitenya ya ganti dari tampilan desktop jadi tampilan mobile phone.. tapi buat ane ga jadi soal.. yang penting buat browsing lancar.. :D

24 Agustus 2016 05.52

Kacau gan ane pake yang 75 ribu unlimited pascabayar. Telat pembayaran harus bayar double (2xlipat). Tapi selama belum dibayar ya internet gabisa dipake. Misal : jatuh tempo - (bulan 1 21 Juli 2016) (bulan kedua 21 Agustus 2016. Bulan pertama bisa kepake karna emang pascabayar jadi bayar brlakangan. Bulan kedua 21 Juli sampe 21 agustus ga bisa dipake tuh karna tagihan (bulan pertama 21 Juli 2016) belum bayar. Tapi tagihan jadi 150ribu, masa bayar tapi gabisa dipake. Ane bayar 23 Agustus 2016). Bisa kepake dan jatuh tempo mungkin sama tanggalnya dibulan September 2016. Eh ternyata baru semalem pake paling line, wa doang udah 8rb tagihannya, paket unlimitednya keganti sendiri jadi reguler tanpa info sebelumnya untung belum gede tuh tagihan. Pemberitahuannya baru subuh kalo pake pulsa reguler. Padahal diweb m.smartfren aktivasi paket unlimited pascabayar otomatis. Ga jelas memang. Mau ganti kartu bisanya Smartfren doang (hp ane Smrtfrn U2) mau ganti hp blum ada uang. Pusing pala charger!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger