Home » , , , , , » Apple iPhone 5 Tak Resmi Sudah Masuk Indonesia

Apple iPhone 5 Tak Resmi Sudah Masuk Indonesia

Written By Kho Djoen on Selasa, 25 September 2012 | 08.09

Kehebohan gadget canggih besutan Apple yang baru launching 21 September lalu memang sudah merasuk sukma dan menjalar ke mana-mana. Saking hebohnya, ada orang yang sampai memborong 500 unit Apple iPhone 5 di London. Di Jepang juga ada yang hampir sama hebohnya, ada juga yang memborong langsung 116 unit di Toko Softbank di Osaka, Jepang. Belum tahu berita itu? Baca di sini nih: http://info-pulsa.blogspot.com/2012/09/pencuri-pun-doyan-apple-iphone-5.html Yah meski belum dijual pun smartphone canggih dan mahal memang jadi incaran banyak orang termasuk pencuri. Hehe..

By the way, di forum jual beli online indonesia juga ada kok Apple iPhone 5 yang dijual. Seperti di kaskus ada yang menjual iPhone 5 16GB tak resmi ini dengan harga Rp 10.850.000, iPhone 5 32 GB nya seharga Rp 11.850.000-Rp 12juta, dan 32GB dengan harga Rp 13.500.000.

Lain di kaskus, lain pula di Toko Bagus, seseorang dengan id baligraf bahkan menjual Apple iPhone 5 16GB nya dengan harga Rp 12.500.000.

Tidak dijelaskan bagaimana mereka bisa mendapatkan produk yang bahkan belum resmi dijual di Indonesia ini. Apakah mereka memperoleh iPhone 5 ini dengan membeli di Singapura ataukah jalur lain? Tak jelas.

Hingga saat ini kapan smartphone berprosesor A6 ini resmi dipasarkan di Indonesia pun belum ada kejelasan. Apalagi mengenai harga iPhone 5 di Indonesia, bolo-bolo eh boro-boro dink. Dan kondisi seperti inipun dimanfaatkan oleh penjual-penjual tak resmi ini untuk mengambil keuntungan dengan mengerek harga setinggi-tingginya.

Kita tidak tahu mengenai kredibilitas penjual online di media atau forum jual beli semacam itu. Apapun itu dianjurkan untuk menunggu iPhone 5 resmi masuk pasar Indonesia. Tapi kalau tangan kamu udah gatel dan udah ngebet banget kepingin megang ni gadget, langsung aja terbang ke Singapura. Apalagi yang dijual di Singapore itu versi unlocked.

Cara Memotong SIM Card biasa atau Micro SIM Card menjadi seukuran Nano SIM Card
Mengenai iPhone 5 yang tidak compatible dengan Micro SIM Card, kamu bisa menggunakan SIM Card biasa atau Micro SIM Card yang dipotong sehingga seukuran dengan Nano SIM Card, yakni 8,8 x 12,3 mm. Memang NanoSIM Card lebih tipis 15% daripada MicroSIM Card. NanoSIM mempunyai ketebalan 0,67 mm sedangkan MicroSIM 0,09 mm lebih tebal.

Tapi ahli forensik digital, Ruby Alamsyah telah mencobanya dan berhasil. Dia mengikuti cara-cara yang disampaikan dalam video ini dan langsung menjajal trik ini. Dipotong seukuran NanoSIM dan dimasukkan ke dalam slot Apple iPhone 5.



Hasilnya? iPhone 5 dengan NanoSIM versinya sendiri pun sukses dijajal untuk nelpon, SMS dan internetan selama berjam-jam. Kepingin? Nonton aja video di atas ini. Tapi kalau koneksi internet kamu kurang memadai, download aja prosedur cara memotong SIM Card biasa atau Micro SIM Card menjadi Nano SIM Card di sini.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger