Home » , » Awas! Ada Bug di Android 4.2 Jelly Bean, Update ke 4.2.1

Awas! Ada Bug di Android 4.2 Jelly Bean, Update ke 4.2.1

Written By kho on Kamis, 29 November 2012 | 15.02

Neh, ada info penting buat kamu yang mempunyai tablet Google Nexus 7, smartphone LG Nexus 4, dan tablet Nexus 10. Seperti yang kita tahu ketiga gadget canggih ini memiliki OS Android v4.2, sistem operasi teranyar dari Google.

Namun seperti yang dilaporkan pengguna, ternyata OS ini memiliki beberapa bug yang cukup mengganggu. Bug di sini bukan berarti serangga loh ya! Maksudnya bug di sini adalah kelemahan atau kesalahan yang tidak disengaja yang mengakibatkan program tidak berjalan sempurna.

Bug dimaksud adalah hilangnya bulan Desember pada app "People" di mana even-even penting, hari ulang tahun, dan jadwal-jadwal pentingnya tidak ditemukan di bulan ke-12. Namun begitu bug ini masih bisa ditolerir karena tidak berpengaruh langsung ke aplikasi "Calendar".

Meskipun di update Android 4.2 memberikan banyak fitur yang mengesankan, namun sedikit kekecewaan muncul dari komunitas Android. Apalagi atas prestasi versi terdahulu, yakni Android 4.1 yang nyaris tanpa cacat.

Android 4.2.1
Buat kamu yang mempunyai perangkat seperti yang disebut di atas, tidak perlu khawatir. Karena Google telah mendeteksi masalah ini dan telah menepati janjinya untuk memperbaiki bug yang ada pada Android 4.2 Jelly Bean.

Dengan cepat Google membenahi bug ini dan meluncurkan update dengan build yang diberi nama JOP40D yang berukuran hanya 1,1 MB.

Apabila kamu menggunakan Galaxy Nexus, update tersedia buat yang menggunakan versi Takju dan Yakju yang tersedia secara OTA (Over The Air).

Berikut link untuk men-download Android 4.2.1 untuk memperbaiki bug Android 4.2:

Kamu juga bisa melakukan udate sendiri secara manual. Caranya masuk ke menu Settings, masuk menu About dan pilih "Check now".
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini. Mohon hindari komentar yang berbau pornografi, sadisme, dan SARA.

 
Support : Info Pulsa dan Seluler
Copyright © 2007. Info Seluler dan Mobile - All Rights Reserved
Like! Us Infopulsa21 Published by @info_pulsa
Proudly powered by Blogger